Cara Tercepat Dan Paling Tidak Serius Untuk Melewati Batu Ginjal

Beberapa orang, termasuk saya, memiliki batu ginjal setiap beberapa tahun dan telah belajar untuk menangani peristiwa yang tidak menyenangkan dengan cara mereka sendiri tanpa harus mencari perhatian medis. Kebanyakan insiden hanya berlangsung beberapa jam, dan dalam beberapa kasus ekstrem, selama beberapa hari, namun sepenuhnya tergantung pada individu tentang cara terbaik untuk mengelola situasi ini tergantung pada ambang rasa sakit, toleransi, dan motivasi mereka sendiri untuk menghindari biaya medis terkait. Artikel ini ditujukan kepada mereka yang ingin berurusan dengan batu ginjal mereka sendiri dan ditawarkan untuk tujuan informasi saja. Itu tidak dimaksudkan sebagai nasihat medis melainkan sebagai deskripsi pengalaman saya sendiri dengan mereka. Anda sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan penyedia perawatan berlisensi sebelum mencoba menerapkan apa pun yang dapat memengaruhi kesehatan Anda.

Ketika tubuh memproses makanan untuk memperoleh energi dan memperbaiki jaringan, ia mengambil apa yang dibutuhkan dan mengarahkan semua produk limbah dalam aliran darah ke ginjal untuk eliminasi melalui aliran air kencing. Batu ginjal umumnya terbentuk pada manusia ketika zat tertentu dalam urin menjadi sangat terkonsentrasi seperti fosfor, kalsium, dan oksalat. Ketika batu ginjal terbentuk, orang sering merasa mereka awalnya sebagai rasa sakit atau tekanan di daerah ginjal punggung yang berkembang menjadi sakit, dan akhirnya menjadi sakit punggung yang parah ketika batu bergerak melalui ureter. Sudah sering dikatakan bahwa rasa sakit dari batu ginjal adalah hal yang paling dekat dengan persalinan dan kelahiran yang dapat dirasakan oleh pria, jadi wanita mungkin ada keadilan di dunia.

Pada dasarnya ada empat jenis utama batu ginjal, berdasarkan komposisi kimianya:

1. Batu Asam Urat – Tubuh membentuk batu-batu jenis ini ketika urin secara konsisten bersifat asam. Diet yang kaya purin, zat yang ditemukan dalam protein hewani seperti ikan, daging, dan kerang cenderung meningkatkan asam urat dalam urin. Ketika asam urat terkonsentrasi di urin, maka itu bisa menetap di ginjal untuk membentuk batu dengan sendirinya, atau dengan kalsium. Asam urat tinggi dalam urin juga telah dikaitkan dengan penyebab asam urat.

2. Batu Kalsium – Ini adalah jenis batu ginjal yang paling umum dan terjadi dalam dua bentuk: kalsium fosfat dan kalsium oksalat. Batu kalsium fosfat dibuat oleh kombinasi kalsium urin tinggi dan urin alkali (pH tinggi). Batu kalsium oksalat jauh lebih umum. Mereka biasanya dibentuk oleh kalsium tinggi dan ekskresi oksalat tinggi. Penyedia perawatan sering menyarankan orang-orang dengan batu semacam ini menghilangkan banyak makanan dari makanan mereka yang tinggi fosfat dan oksalat.

3. Batu sistin – Batu ginjal jenis ini dihasilkan dari kelainan genetik yang menyebabkan sistin bocor melalui ginjal dan masuk ke urin, membentuk kristal yang menumpuk membentuk batu.

4. batu Stuvite – Jenis batu ginjal hasil dari infeksi ginjal. Individu yang dapat menghilangkan batu yang terinfeksi dari saluran kemih mereka dan tetap bebas infeksi biasanya dapat menghilangkan atau mengurangi kejadian lebih lanjut.

Sebagian besar batu ginjal berukuran kecil dan dapat keluar melalui urin. Dokter Anda dapat merekomendasikan mengurangi beban pada ginjal dengan menelan lebih banyak cairan, terutama air. Dia mungkin juga merekomendasikan mengambil diuretik untuk meningkatkan aliran urin. Batu-batu terlarut dalam cairan berlebih dan kemudian dengan mudah dihilangkan dalam aliran urin. Minum beberapa bir bahkan sudah dikenal untuk membantu. Umumnya dibutuhkan enam hingga delapan gelas air sehari yang dikonsumsi secara teratur. Jika urin berwarna kuning pucat, itu menunjukkan bahwa Anda mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup.

Orang dengan batu ginjal begitu kesakitan sehingga mereka sering berbaring dan menunggu alam untuk mengambil jalannya; Namun, ini bukan ide yang bagus. Gerakan dan aktivitas adalah pilihan yang lebih baik untuk mempercepat berlalunya batu ginjal. Saya benar-benar pergi jalan-jalan, jalan sepeda saya, dan menggunakan mesin dayung untuk menciptakan gerakan ekstra di otot-otot punggung dan jaringan di sekitar area ginjal setelah saya merasa satu datang. Jika batu itu seukuran sebutir beras, misalnya, akan memakan waktu beberapa jam untuk bekerja melalui ureter dan setiap latihan membantu mempercepat proses.

Saat meningkatkan asupan cairan, penting juga untuk tidak mengonsumsi makanan yang membatasi atau menurunkan aliran urin seperti kafein. Minuman seperti kopi cenderung mengeringkan tubuh dan mengurangi produksi urin dan aliran, sementara sebenarnya mendorong pembentukan batu baru karena urin terkonsentrasi.

Batu ginjal berukuran besar mungkin memerlukan pembedahan atau pengangkatan dengan ultrasound, yang menggunakan semburan sonik untuk memecahnya menjadi bagian yang lebih kecil. Sebelum prosedur medis mahal digunakan, bagaimanapun, banyak batu ginjal dapat dilarutkan secara kimia menggunakan asam asam dari lemon dan grapefruit. Buatlah limun yang kuat tanpa gula atau pemanis, menggunakan satu lemon asli per liter. Untuk campuran ini tambahkan jus cranberry diet untuk rasa dan minum sebanyak mungkin. Minuman ini akan memecahkan batu ginjal dalam beberapa jam dan mempercepat pengabaian mereka dengan lebih sedikit rasa sakit.

Untuk mengurangi rasa sakit, Anda bisa mengonsumsi aspirin, acetaminophen, dan obat penghilang rasa sakit lainnya bersamaan dengan mandi air panas panjang yang bagus setiap dua belas jam. Jika kepala pancuran Anda memiliki pengaturan aksi pulsa, maka gunakan langsung di wilayah ginjal Anda dengan air panas sebanyak yang bisa Anda toleransi. Pijat ginjal Anda setidaknya selama sepuluh menit dengan menggunakan prosedur ini dan gerakan akan memperluas ureter dan mengurangi rasa sakit. Setelah mandi air panas, gunakan alat pijat yang bergetar di ginjal Anda selama setidaknya tiga puluh menit dan kemudian gunakan bantal pemanas listrik ke ginjal selama beberapa jam.

Sangat penting untuk mengidentifikasi batu ginjal seperti apa yang Anda miliki, sehingga Anda dapat mengembangkan prosedur untuk mencegah pembentukan peristiwa masa depan. Setiap kali Anda buang air kecil, pastikan Anda melakukannya melalui saringan atau saringan yang dipegang di atas toilet. Sepasang pantyhose lama yang disampirkan di dalam botol susu, atau botol mulut lebar lainnya, dapat digunakan untuk tujuan ini juga. Setelah Anda mengambil batu ginjal, masukkan ke dalam kantong plastik atau gunakan wadah resep dan kirimkan ke dokter Anda. Dia akan dapat meneruskannya ke laboratorium dan menganalisis komposisinya dan meresepkan pengobatan untuk menghilangkan batu ginjal di masa depan.

Rekomendasi pengobatan khusus berdasarkan jenis batu ginjal spesifik termasuk prosedur berikut:

Batu Kalsium Oksalat

  • mengurangi protein hewani, seperti daging olahan, telur, dan ikan
  • dapatkan cukup kalsium dari diet yang tepat atau minum suplemen kalsium dengan makanan. Orang yang membentuk batu kalsium oksalat harus memasukkan 800 mg kalsium dalam makanan mereka setiap hari, tidak hanya untuk pencegahan batu ginjal tetapi juga untuk mempertahankan kepadatan tulang yang adekuat.
  • hindari makanan tinggi oksalat, seperti bayam, asparagus, anggur, almond, rhubarb, kacang-kacangan, kulit gandum, dan sari apel kayu manis
  • kurangi sodium dan minumlah lebih banyak potassium dari pisang. Ini strategi yang bagus. Mengurangi asupan natrium dari garam lebih disukai daripada mengurangi asupan kalsium dari susu dan produk susu.

Batu Kalsium Fosfat

  • kurangi protein dan purin hewani dalam diet Anda
  • dapatkan cukup kalsium dari diet Anda atau konsumsi suplemen kalsium dengan makanan Anda.
  • kurangi sodium dan minumlah lebih banyak potassium seperti yang disebutkan di atas
  • Menurut Departemen Pertanian A.S., tunjangan diet yang disarankan AS (RDA) sodium adalah 2.300 miligram (mg), tetapi rata-rata konsumsi Amerika sekitar 3.400 mg. Risiko batu ginjal meningkat secara proporsional dengan peningkatan konsumsi natrium harian.

Batu Asam Urat

  • membatasi protein hewani
  • tanyakan dokter Anda untuk meresepkan obat Allopurinol, atau yang setara

Tetap cukup terhidrasi setiap hari adalah strategi terbaik untuk membantu mencegah sebagian besar jenis pembentukan batu ginjal. Penyedia layanan kesehatan dan pelatih atletik umumnya merekomendasikan orang minum 2 hingga 3 liter cairan sehari, cukup untuk membuat setidaknya 2 liter air kencing setiap hari. Orang-orang dengan batu cystine harus minum lebih banyak lagi. Meskipun air adalah yang terbaik, cairan lain juga dapat membantu mencegah batu ginjal, seperti minuman sitrus yang mengandung asam asam dan mengejutkan, bir. Sekarang Anda dapat memberi tahu orang-orang ketika Anda menikmati bir berikutnya bahwa Anda sebenarnya hanya minum obat Anda. Ini bekerja untukku.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *