Wonderful Tonight oleh Pattie Boyd – The Enhanced iBook

Itu adalah cinta segitiga paling terkenal dalam sejarah rock 'n' roll, menelurkan salah satu lagu paling ikonik sepanjang masa dan bisa dibilang, riff gitar paling terkenal yang pernah ada.

Sebutkan nama Pattie Boyd, dan kebanyakan orang yang berusia di atas 40 tahun akan tahu siapa yang Anda maksud. Sebutkan kata 'Layla' dan mata yang lebih muda dan bingung menyala. Setiap gitar anak belajar ingin memainkan catatan pembuka itu.

Kisah Pattie Boyd luar biasa. Ini melambangkan ekses liar dan cinta bebas seks, obat & rock 'n' roll tahun, era yang dinyalakan pada awal tahun enam puluhan dan telah terbakar pada awal 1980-an dengan sebagian besar protagonis baik yang mati atau putus asa kecanduan alkohol, obat-obatan, atau keduanya. Band-band yang masih tersisa dicabik-cabik oleh pertikaian antara anggota yang masih hidup. Para rocker keras yang melemparkan TV keluar dari jendela kamar hotel bekas digantikan oleh New Romantics yang lembut yang tidak akan pernah menerobos lobi hotel dengan sepeda motor karena takut merusak tatanan rambut mereka atau mengotori riasan mereka.

Memorabilia dari tahun enam puluhan dan tujuh puluhan berpindah tangan di pelelangan karena jumlah uang yang semakin menggelikan dan Pattie Boyd jelas memiliki beban bagasi. Versi 'yang ditingkatkan' dari otobiografinya, 'Wonderful Tonight' (versi kertas aslinya anehnya bernama Wonderful Today di Inggris) dikemas penuh dengan huruf, foto, gambar dan gambar yang tampaknya belum melihat cahaya hari selama beberapa dekade. .

Bab-bab pembukaan menceritakan tentang masa kecilnya – biasanya kebutuhan yang membosankan dalam otobiografi – tetapi sebelum menjentikkan maju ke bagian yang berair, ada baiknya melihat-lihat foto masa kecilnya. Disajikan sebagai tayangan slide film, Pattie berbicara melalui serangkaian foto, seperti seorang teman yang menunjukkan album foto mereka kepada Anda. Ini adalah pendekatan asli yang diulang kemudian di iBook ini dengan koleksi foto-foto The Beatles di India, dengan Maharishi.

Foto George & Pattie bersama Frank Sinatra disertai dengan deskripsi audio tentang bagaimana mereka bergabung dengan Sinatra di studio untuk rekaman 'one take' miliknya Jalanku.

Lebih jauh ke dalam iBook, ia berbicara tentang cover cover dari album solo George, Tinggal di Dunia Material, menjelaskan bahwa chauffer dan pengasuh hanyalah bagian dari set.

Anoraks Beatles, atau siapa pun yang tertarik pada era itu, akan terpesona oleh memorabilia seperti kartu pos yang ditulis oleh George ke Pattie ketika sedang tur dengan sertifikat pernikahan Fab Four, George dan Pattie, kartu Natal yang kekanak-kanakan yang dibuat untuk Pattie oleh George dan bahkan Konsep George untuk label rekamannya sendiri.

Sebuah surat yang ditulis oleh George ke Pattie sementara di New York untuk Konser untuk Bangladesh juga telah diberi perawatan komentar audio. Dalam suratnya, George menulis bahwa perjalanan di SS Prancis ke NY tidak semenyenangkan yang sebelumnya di QE2. Pattie menjelaskan bahwa Tommy Cooper telah menjamu mereka di pelayaran QE2. Mengapa George menulis bahwa dia telah melihat baskom tetapi tidak tahu apakah mereka mampu membelinya? Tentunya dia adalah salah satu bintang rock terkaya di planet ini! Pattie menjelaskan bahwa mereka tidak pernah membawa uang dan tidak tahu apakah mereka kaya atau miskin. Dengan cerdik, presentasi memungkinkan pembaca untuk mendengarkan komentar kemudian membaca surat itu.

Yang paling ajaib dari semuanya mungkin adalah surat yang ditulis oleh John Lennon yang telah dikubur di laci selama hampir empat puluh tahun. Dalam surat itu dia berbicara tentang rumput di luar jendela mereka (Central Park), yang untungnya dia tidak harus memotong. Dia menggambarkan penemuan baru yang menakjubkan yang dia temukan – kamera Polaroid – dan bagaimana gambar melompat keluar dari kamera dan berkembang di depan mata Anda. Dia menyarankan Apple (label rekaman The Beatles yang menyebabkan kesedihan besar pada waktu itu) harus diberikan kepada penawar terendah atau dikirim ke pembantaian hewan, dan berbicara tentang menghabiskan usia lanjut di Wilfred Pickles Memorial Home. Ini benar-benar Lennon yang paling eksentrik.

Kisah yang diinginkan setiap orang di dalam jalur adalah apa yang sebenarnya terjadi antara George Harrison, Pattie Boyd dan Eric Clapton, dan versi iBook ini meletakkan semuanya di atas meja. Dia bercerita tentang bagaimana sebuah surat tiba ditujukan kepada 'Dearest L …', yang dia duga berasal dari penggemar fanatik; tentang bagaimana Eric mendudukkannya, memainkan kaset dan itu adalah lagu paling kuat yang pernah didengarnya dan dia tahu itu tentang dirinya. Lagunya tentu saja Layla. Pada titik ini Anda dapat menyentuh layar iPad Anda, terhubung ke toko iTunes, dengarkan Layla dan membelinya, jika luar biasa, Anda belum memilikinya.

Kegilaan periode antara 1970 dan 1974 ketika George dan dia akhirnya bercerai luar biasa dan sulit untuk dilacak. Pendapat populer adalah bahwa Harrison dan Clapton jatuh keluar dan ada banyak permusuhan di antara keduanya, tetapi dalam iBook Pattie ini menghasilkan catatan dari George kepada mereka berdua yang tampaknya memberikan berkatnya untuk urusan mereka.

Selain surat-surat iBook berisi kartu Natal lain, kali ini digambar oleh Eric. Apakah para rocker tahun 70-an ini begitu putus asa untuk bergantung pada masa kecil mereka sehingga mereka membuat kartu ucapan seperti anak-anak sekolah dasar yang bersemangat?

Ronnie Wood, yang diduga berselingkuh dengan Pattie selama keributan George / Eric, memberikannya pada versi khusus yang disempurnakan dari buku ini dengan kata pengantar video, dan muncul kemudian di buku untuk berbicara tentang gambar yang dia lakukan dari Pattie di Friar Park (rumah Harrison).

Wonderful Tonight, iBook yang disempurnakan, adalah contoh luar biasa dari apa yang dapat dilakukan dengan platform iPad Apple. Subjek dan konten yang menyertainya benar-benar cocok dengan perawatan e-book 3D dan penggunaan teknik pintar (seperti komentar pada tayangan slide foto) bekerja sangat baik.

Jika Anda tertarik pada The Beatles, Eric Clapton, atau hanya sekilas tentang masa depan penerbitan, iBook ini layak untuk dilihat

Wonderful Tonight, versi yang disempurnakan, tersedia dari Apple iBook store untuk iPad dan iPhone

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *